HARGA PALLET PLASTIK

Pallet Plastik Sebagai Penunjang Perlengkapan Logistik

Pallet Plastik Sebagai Penunjang Perlengkapan Logistik - Pallet merupakan salah satu elemen penting di bidang logistik. Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan Pallet sangat erat kaitannya  pada kegiatan pergudangan dan penyimpanan barang untuk memudahkan proses pengangkutan barang-barang tersebut. Secara umum, biasanya pallet memiliki ukuran berkisar di 100 cm x 120 cm dengan beberapa jenis seperti ‘one way’ dan ‘two ways’ atau biasa disebut dengan stringer pallet.

Dengan dimensi serta ukuran yang sama pada tiap desain pallet dan rak, akan memudahkan proses penyimpanan sehingga tidak akan merusak ataupun mempengaruhi bentuk fisik dari barang-barang yang disimpan.


http://www.primapallet.co.id

Dan tahukah anda? bahwa penggunaan pallet untuk kebutuhan logistik sudah ada sejak abad ke-2, dan semakin disesuaikan dengan teknologi tiap zamannya, termasuk seperti ukuran, desain, dan lain-lain yang dipadukan dengan penyimpanan serta teknologi transportasi barang seperti teknologi forklift yang ada sekarang.

Dengan kata lain, desain pallet sendiri berkembang mengikuti arus teknologi, bila dulu desain pallet dibuat lebih ke arah horizontal, kini didesain khusus secara vertikal untuk mengikuti penyimpanan secara vertikal sesuai dengan bantuan teknollogi forklift.

Penggunaan Pallet Plastik
Saat ini terdapat dua jenis pallet yang cukup dikenal dan  digunakan di berbagai negara untuk kebutuhan logistik. Yaitu pallet yang terbuat dari bahan kayu, dan juga Pallet yang terbuat dari bahan plastik yang menjadi pilihan kebanyakan industri saat ini.

MengapaPallet Plastik menjadi pilihan begitu banyak industri?
Dengan menggunakan pallet plastik, ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah tidak perlu menggunakan obat anti rayap, dan juga memiliki daya tahan yang lebih lama, seperti pada pallet kayu sehingga, para pemilik barang tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk  proses perawatan dari Pallet itu sendiri.

Sementara itu, bila berbicara mengenai harga nya, Untuk harga pallet plastik sendiri, biasanya memang diatas harga Pallet kayu, sesuai dengan fungsi dan kelebihannya, yakni diantara harga Rp 90.000 hingga 1 jutaan, tergantung tipe dan kebutuhan yang diinginkan oleh Industri. Namun,  bisa dikatakan bahwa itu semua setimpal dengan beberapa kelebihan yang dimiliki dari pallet plastik.

Untuk mendapatkan informasi dan  pemesanan lengkap mengenai pallet plastik, anda bisa langsung mengunjungi  Primapallet.co.id  solusi cerdas dalam memilih pallet plastik jakarta dan Indonesia bagi kebutuhan logistik Anda.